BERITA

  • RAIH JUARA 2 PUTRI BATIK DISPERINDAG

    RAIH JUARA 2 PUTRI BATIK DISPERINDAG

    Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab. Kuningan sukses menggelar lomba Fashion Show bertemakan "Putra-Putri Batik 2018". Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan "Kuningan Food Festival 2018" yang digelar selama dua hari, Selasa dan Rabu, 10-11 Juli 2018 bertempat di Yogya Cijoho Jl. RE Martadinata Kuningan. 

    Menurut Kepala Disperindag, Drs. Agus Sadeli, M. Pd, kegiatan pemilihan putra-putri batik ini dalam rangka mengenalkan batik kepada anak muda yang harus lestari dan menjadi rekomendasi kebutuhan penampilan masa kini. 

    "lomba ini dalam rangka pendekatan kepada generasi muda untuk mencintai batik sebagai warisan budaya bangsa, juga untuk memeriahkan Kuningan food festival yang rutin digelar setiap tahunnya." jelasnya. 

    Seluruh peserta lomba terlihat antusias berlenggak-lenggok di panggung catwalk mempresentasikan busana batik casual dengan berbagai motif dan desain menarik, diikuti oleh anak dan remaja sebanyak 30 peserta. 

    Ketiga dewan juri Gamal Permana, Rita Marlina dan Reza Pahlupi yang handal di bidangnya masing-masing tampak fokus menilai setiap peserta yang tampil. 

    Dan inilah daftar putra-putri batik terpilihnya, di kategori remaja Putri :
    Juara 1 Fathia Dianka dari SMPN 7 Tegal, Juara 2 : Yati Kurnia dari SMK KarNas Kuningan, Juara 3 Siti Khodijah dari SMAN 1 Luragung.  
    Harapan 1 : Aurelia Julitanaya dari Cileuleuy, Harapan 2 : Regina Triayudia dari SMPN 1 Kuningan, Harapan 3 Silva Nurjanah dari SMKN 2 Kuningan, Juara Favorit Dini Oktaviani dari SMPN 1 Jalaksana dan Juara Performance Debby Anggraeni dari SMK Hidayatul Islam Garawangi.

    Dan untuk kategori remaja Putra, Juara 1 Frenditya Adiguna dari SMKN 1 Cirebon, Juara 2 Muhamad Rizky dari SMAN 1 Jalaksana, Juara 3 Rafly Maulana dari SMPN 1 Cilimus.
    Harapan 1  Leonardus Yesino dari Unswagati, Harapan 2 Muhamad Ridho dari SMP Sunan Kalijaga Cirebon dan Harapan 3 Baharudin Ali dari SMK Hidayatul Islam Garawangi.

    Seluruh peserta juara mendapatkan thropy dan piagam penghargaan. Sementara khusus juara 1, 2 dan 3 di setiap kategori nya berhak atas uang pembinaan dari Disperindag Kab. Kuningan.

    Menurut Yati yang saat ini baru saja naik ke kelas XII Akuntansi, dirinya merasa bangga walaupun mendapat Juara 2 karena menjadi Putri Batik merupakan salah satu keinginannya selama gabung di ekskul modeling sekolahnya.

    "Alhamdulillah, berkat proses yang baik, latihan dan menggali wawasan tentang batik Indonesia, saya senang mendapat juara 2 Putri Batik, tentunya tak lepas dari bimbingan dan arahan dari pembina ekskul modeling Pak Yadi Suryadi. Prestasi ini saya persembahkan untuk SMK karNas sebagai kado awal tahun ajaran baru." jelas siswi yg tinggal di desa Cikubangsari Kramatmulya ini.

    Sebelumnya, Yati sudah beberapa kali meraih prestasi di modeling, seperti Juara 1 Miss Sophie 2017, Juara 2 Busana Muslim Ramadhan, Finalis Model Emba Jeans, dll.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks