BERITA

  • SMK Karnas Distribusikan Bantuan

    SMK Karnas Distribusikan Bantuan

    SMK Karya Nasional (KarNas) Kuningan turut serta menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam di desa Pinara Kecamatan Ciniru dan sekitarnya. Sekitar 1600 warga desa pinara di relokasi ke posko di kecamatan Ciniru.
     
    Sebelumnya siswa/i SMK Karnas Kuningan yang tergabung dalam Forum Eskul SMK Karnas Kuningan dan Team Osis telah mengadakan penggalangan dana selama dua hari di dua titik berbeda, yaitu di Bunderan Cijoho  (24/2) dan area Car Free Day di Kuningan kota (25/2).
     
    Menurut Adis Susanto, Guru SMK Karnas Kuningan yang turut membimbing kegiatan tersebut, di kawasan CFD, Minggu (25/02/2018) mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk nyata Peduli SMK Karnas Kuningan kepada masyarakat yang mengalami musibah, guna meringankan beban Korban bencana alam melalui Materi dan Tenaga dari kami.
     
    "Saya melihat ada sekitar 1600 warga dari 440 KK di relokasi dari Lokasi bencana, karena akses jalan terputus total akibat longsor. Hal ini yang menggugah nurani kami untuk membantu mereka." Jelasnya. 
     
    Berdasarkan informasi, warga desa pinara sudah direlokasi sejak jumat (23/02) kemarin di bantu para relawan, TNI dan Polri akibat longsor yang memutuskan jalan utama dan tanah di desa Pinara mengalami pergeseran yang parah. 
     
    Barang berharga, motor, mobil dan hewan ternak tidak bisa direlokasi karena tidak ada akses jalan,warga pun saat direlokasi melalui jalur hutan sekitar 9 km dari Pinara ke Posko Kec.Ciniru. 
     
    Sebelumnya, SMK Karnas Kuningan menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Desa Citenjo Kec. Cibingbin. Ssetelah sungai Cijangkelok meluapkan air dan lumpur hingga masuk ke rumah warga setinggi lutut dewasa. 
     
    Setelah ini, siswa/i Karnas akan melakukan penggalangan dana kembali di lingkungan sekolah dan umum untuk bencana alam di Desa Jabranti Kec. Karang Kancana dan sekitarnya.
     
    SMK KarNas Kuningan akan terus giat berpartisipasi dalam rangka peduli kemanusiaan demi tujuan mendidik siswa agar mempunyai rasa empati dengan tindakan sosial melalui penggalangan dana dan terjun langsung ke lokasi bencana untuk membantu para korban. (Yad/D7)

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks