BERITA

  • Pameran Alutsista

    Pameran Alutsista

    Pameran Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) TNI AD di halaman SMK Karya nasional (KarNas) Kuningan oleh Kodim 0615/Kuningan, dalam rangka HUT TNI ke 72 disambut antusias siswa-siswi SMK Karnas Kuningan pada hari Rabu, 04 Oktober 2017. Kegiatan ini dalam rangka menumbuhkan rasa kecintaan tanah air dan bangsa bagi generasi muda khususnya dikalangan pelajar.

    Hal tersebut dikatakan oleh  Kasdim Mayor Inf Reza Taufiq Hasan, S.I.P. Kodim 0615/Kuningan yang dalam kesempatan ini turut hadir memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan pameran alutsista.

    “Maksud dan tujuan diselenggarakan pameran alutsista kepada pelajar untuk  menumbuhkan kecintaan tanah air dan bangsa bagi generasi muda pelajar di Kuningan selain tentunya dalam rangkaian kegiatan HUT TNI yang ke 72 tahun ini.” Jelasnya.

    Selain memperkenalkan alutsista, Kodim 0615 juga memberikan pemaparan dan ceramah bersifat pembinaan tentang kebangsaan, tentang bahaya narkoba dan banyak lagi. Selain itu diperkenalkan pula alat dan seragam kerja TNI serta jenis perlatan senjata.

    Reza Taufiq mengimbau kepada siswa-siswi SMK KarNas bahwa dewasa ini pengaruh efek globalisasi dari luar sangatlah kuat, sedangkan wawasan kebangsaan saat ini justru semakin luntur. Apalagi bahaya Narkoba yang sudah mengancam generasi muda.

    “Seperti rongrongan ideologi dan sosial, Narkoba salah satunya. Hal itu harus dijauhi karena Indonesia sudah dalam keadaan darurat narkoba.” Tandasnya.

    Pameran alutsista ini mendapat antusiasme yang tinggi dari pelajar SMK karNas, keingintahuan mereka cukup tinggi dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan kepada team Kodim tentang alutsista. Selain itu mereka memanfaatkan moment langka ini dengan berfoto selfie didepan alutsista. 

    “Saya bangga bisa melihat dari dekat persenjataan TNI serta bertanya banyak hal, ini menambah pengetahuan saya tentang alutsista. Pameran ini bagus, membuat saya sadar bahwa pelajar juga harus ikut terlibat bela negara dengan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.” Kata Ade Alan, siswa SMK KarNas Kuningan.

    Tampak pula siswa dan siswi SMP/MTs di Kuningan, mereka berbondong-bondong datang menyaksikan pameran ini dengan didampingi oleh Bapak/Ibu gurunya. YD

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks