BERITA

  • Kunjungan Wakil Gubernur Jawa Barat ke SMK Karya Nasional

    Kunjungan Wakil Gubernur Jawa Barat ke SMK Karya Nasional

    Dalam rangka meninjau kegiatan belajar dan memotivasi siswa. Di samping itu melihat proses produksi siswa yaitu Hawuko, kompor berbahan bakar sampah yang bisa menghasilkan energi listrik yang bisa digunakan untuk menyalakan lampu, mengisi daya ponsel dan lainnya. Serta meninjau proses produksi siswa lainnya berupa perakitan lampu dengan energi dari accu / aki. 
     
    Dihadapan ribuan siswa, Deddy Mizwar menularkan semangat kreatifitas dan entrepreneur.
    "10 tahun yang akan datang, kalian akan bertemu dengan saya, menjadi pengusaha nasional yang membuat ribuan lapangan pekerjaan buat rakyat Indonesia. Jadilah Entrepreneur Profesional. Karena sebaik baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama." Jelasnya.
     
    Beliau juga berbagi pengalaman hidup sejak lulus SMK, menjadi PNS hingga terjun ke dunia film. Menjadi aktor, sutradara, produser hingga mendirikan Production House (PH) dan memproduksi banyak film dan sinetron. Hingga kini menjadi wakil gubernur Jawa Barat.
    Beliau juga berkesempatan meninjau Teaching Factory SMK KarNas, bengkel yang dikelola oleh siswa. Mulai dari Bengkel Mobil dan  Teknik Perbaikan Bodi Otomotif, Bengkel Sepeda Motor Hingga bengkel Elektronika. Serta Entrepeneur Class berupa pameran produk olahan makanan ringan oleh siswa dan Bazzar barang-barang daur ulang limbah hasil olahan siswa ekskul seni kriya. Selain itu diselingi penampilan seni dari siswa ekskul.
     
    Sementara itu Kepala SMK Karya Nasional Kuningan Dr H Yepri Esa Trijaka, M.M.Pd menyampaikan bahwa ini merupakan suatu kehormatan dikunjungi oleh wakil Gubernur Jawa Barat dan sangat berterima kasih sekali atas apresiasi beliau terhadap sekolah ini.
    “Semoga dengan kunjungan ini siswa kami termotivasi untuk semangat belajar. SMK KarNas dengan misinya “Be Profesional and Entrepeneur diharapkan bisa meningkatkan kualitas lulusan, SMK KarNas Kuningan selalumengembangkan konsep link and match, yang diwujudkan dengan penyiapan  lulusan siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) yang memiliki keahlian mumpuni. Hal ini sesuai dengan salah satu misi SMK KarNas Kuningan yaitu meningkatkan kualitas tamatan yang sesuai dengan standar kompetensi nasional dalam menghadapi era globalisasi.” Jelasnya.
     
    Di hadapan para siswa, Deddy Mizwar berkata bahwa dirinya juga merasa bahagia bisa berkesempatan datang ke SMK KarNas Kuningan untuk pertama kalinya.
    "Saya bangga berada disini, siswanya kreatif, ini sangat dibutuhkan dan ini perlu mendapat apresiasi."

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks