BERITA

  • SMK KARNAS KUNINGAN SEKOLAH RUJUKAN STUDY BANDING SMK LAIN

    SMK KARNAS KUNINGAN SEKOLAH RUJUKAN STUDY BANDING SMK LAIN

    SMK Karya Nasional (KarNas) Kuningan menyelenggarakan pendidikan berbasis kompetensi yang mencerdaskan, kompetitip, produktif dan berakhlak mulia, sesuai dengan tuntutan masyarakat milenium III, yaitu masyarakat belajar (learning society) dan masyarakat ilmiah (scientific society) berbasis teknologi informatika dan komunikasi.
     
    SMK KarNas Kuningan merupakan sekolah rujukan bagi SMK lain. Beberapa SMK dari luar kota berdatangan untuk melakukan study banding ke SMK KarNas, tercatat di bulan Desember 2015 saja sebanyak perwakilan 21 SMK dari Kabupaten Tangerang melakukan study banding ke SMK KarNas Kuningan. Dan minggu lalu tepatnya tanggal 11 Januari 2016 perwakilan dari SMK Korpri Majalengka juga melakukan study banding ke SMK KarNas hingga kemarin (13/01) ada 10 orang guru dan staf dari SMK Caruban Nagari Dukupuntang Cirebon berkesempatan berkunjung ke SMK KarNas untuk melakukan study banding. 
     
    “Semua itu, pembuktian bahwa SMK KarNas sebagai sekolah rujukan bagi SMK lain dan sudah menginplementasikan kurikulum berbasis industri sesuai sasaran mutu SMK KarNas untuk target 3 tahun kedepan. Yaitu berbasis produksi, Entrepeneur dan berbasis teknologi informasi.”Jelas Kepala SMK KarNas Kuningan, Dr H Yepri Esa Trijaka M.M.Pd. Ada 6 jurusan di SMK KarNas Kuningan, diantaranya Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Sepeda Motor (TSM), Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Teknik Audio Video (TAV), Akuntansi dan Usaha Perjalanan Wisata (UPW). 
     
    Selain itu SMK Karya Nasional juga mengadakan program kelas unggulan/special class diantaranya: kelas khusus honda, kelas khusus offroad, kelas khusus modifikasi, kelas khusus smart, kelas khusus industri dan wirausaha serta kelas khusus perakit alat multimedia. Juga ada program boarding class yaitu program yang menjadikan siswanya berakhlakul kharimah. Inovasi lain juga ditempuh SMK Karya Nasional Kuningan. Siswanya pada jurusan Teknik Jaringan Komputer (TKJ) dan Teknik Audio Video (TAV) sudah mampu merakit tablet atau komputer tipis yang dioperasikan dengan layar sentuh dan juga notebook bekerjasama dengan PT Relion Jakarta sebagai penyedia tablet. 
     
    Selain itu untuk jurusan TKR (Teknik Kendaraan Ringan) kelas modifikasi dimana siswanya mampu merakit mobil Offroad “Kami juga mempunyai teaching factory bengkel umum yang dikelola oleh siswa SMK KarNas dibawah bimbingan team instruktur yang kompeten.” Terangnya.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks